Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Blacksang Silangan Blackthroat Sanger

Salam sobat semua,
Blacksang merupakan hasil persilangan burung blackthroat dengan sanger, burung hasil silangan ini tentu akan mewarisi gen induknya dan perpaduan dari keduanya tentu menghasilkan hal yang waw. Lalu apa keunggulan Blacksang? Itulah yang akan dibahas dalam postingan kali ini.

Secara postur burung Blacksang berukuran tidak jauh dengan blackthroat dan sanger, berbeda dengan blacken yang berpostur lebih besar. Blacksang juga mempunyai bulu gelap agak terang seperti induknya, hanya saja sepengetahuan kami Blacksang kebanyakan tidak memiliki corak kuning di atas ekornya, dikatakan kebanyakan karena ada sebagian kecil kasus Blacksang yang mempunyai warna bulu kuning di atas ekornya dan hampir tidak dapat dibedakan antara Blacksang dan Blackthroat. Tapi hanya sedikit sekali kejadian itu.

Bila suara blacken (silangan blackthroat kenari) mempunyai keunggulan dalam power suara yang dihasilkannya, maka demikian pula dengan blacksang. Lalu apa keunggulan blacksang dari sisi suara? Blackthroat mempunyai irama suara ngerol dengan speed lagu yang sangat asyik, sedangkan sanger mempunyai suara dengan tembakan yang sangat khas, kristal serta kejernihan yang baik. Blacksang akan mewarisi gen keduanya, gen blackthroat 60% dan gen sanger 40% dan watak itulah yang terdapat dalam tubuh blacksang terutama perpaduan dan ciri khas dari segi ocehanya.

Masih memandang remeh burung blacksang? Ah kamu..