Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fantastis, Hobi Kicau Gerakan Ekonomi Mencapai 1,7 T

Saat ini, Minggu 11 Maret 2018 merupakan hari yang spesial bagi kicaumania Indonesia. Berbagai kontestan dari penjuru nusantara berkumpul di Kebun Raya Bogor guna memperebutkan Piala Presiden. 

Dalam sambutanya, presiden Joko Widodo memaparkan bahwa Perputaran uang yang melingkupi penangkaran, pakan, sangkar dan obat-obatan seputar burung kicau mencapai 1,7 Triliun rupiah. Sebuah angka yang sangat fantastis. Beliau juga mengatakan bahwa penangkaran burung juga mempunyai berbagai nilai positif, disamping sebagai media menyalurkan hobi kicau mania juga untuk melestarikan burung di Indonesia. 

“Informasi yang diberikan kepada saya ada 1.660-an sepesies jenis burung yang ada di negara kita. Jelas sebuah kekayaan yang besar diberikan Allah kepada kita,” terang Jokowi yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya serta Koordinator Staf Ahli Presiden Teten Masduki. 

Dalam event terbesar di nusantara ini setidaknya ada 3000 burung yang mengikuti ajang bergengsi ini yang terbagi menjadi 30 kelas yang diperlombakan, berlomba-lomba menampilkan burung gacoanya guna memperoleh piala Presiden.